Beranda Maluku Utara Diduga Kontak dengan Pasien Positif, 19 Orang Jalani Rapid Test

Diduga Kontak dengan Pasien Positif, 19 Orang Jalani Rapid Test

98
0
BAGIKAN
Jubir Gustu Penanganan Percepatan COVID-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Saggaf.

TERNATE – Sebanyak 19 orang telah dilakukan tracking kontak, dimana dari hasil rapid test sebanyak 11 orang dinyatakan reaktif dan 8 orang non-reaktif.

Jubir Gustu Penanganan Percepatan COVID-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Saggaf dalam rilisnya, Kamis (4/6) menyebutkan saat ini tercatat sebanyak 11 orang yang sudah di rapid test dinyatakan reaktif dan 8 orang non-reaktif.

Dirinya menyebutkan untuk 11 orang yang dinyatakan reaktif dengan status OTG tersebar di beberapa kelurahan di Kota Ternate antara lain, Kampung Makassar 1 orang, Soa 1 orang, Kota Baru 1 orang, Jati Perumnas 7 orang dan Tarau 1 orang.

“Ke 11 orang tersebut diduga memiliki kontak dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya, dan sementara pasien melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol Covid-19, dimana akan di pantau oleh tim satgas gugus tugas kelurahan dan puskesmas dengan masing-masing wilayah kerja,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa sebelumya ada dua pasien PDP terkonfirmasi positif dinyatakan meninggal dunia dengan alamat kelurahan Soa Sio dan kelurahan Santiong pada Rabu (3/6) kemarin. Selain itu kata dia, di hari yang sama juga ada penambahan 1 orang pasien dengan status sebelumnya ODP kini terkonfirmasi positif Covid-19 dengan alamat kelurahan Sangaji dan saat ini pasien tersebut sudah melakukan isolasi mandiri.

“untuk ke 2 pasien yang sudah meninggal dunia, dilakukan pemakaman jenazah sesuai dengan protokol Covid-19,” tutupnya. (Kara)