Beranda Maluku Utara Gempa 7,1 SR Guncang Morotai, Puluhan Rumah Alami Kerusakan

Gempa 7,1 SR Guncang Morotai, Puluhan Rumah Alami Kerusakan

732
0
BAGIKAN
Salah satu rumah yang rusak. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Sekitar pukul 17.49 WIT, gempa Blbumi berkekuatan 7,1 SR mengguncang wilayah Pulau Morotai. Gempa tersebut mengakibatkan puluhan rumah yang tersebar di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Morsel, Mortim, Morut dan Kecamatan Morja mengalami kerusakan.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, sebanyak 25 rumah warga yang mengalami kerusakan berat dan ringan di empat kecamatan itu, yakni Kecamatan Desa Totodoku kecamatan Morsel 1 rumah, Desa Mira kecamatan Mortim 1 rumah, Desa Lusuo Kecamatan Morut 16 rumah dimana 4 rumah mengalami kerusakan parah, 12 rumah rusak ringan, Kecamatan Morja sebanyak 7 rumah mengalami kerusakan parah dan 5 rumah di Desa Cio Kecamatan Morselbar ditambah 1 rumah ibadah mengalami kerusakan parah.

Kepala Bidan (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Pulau Morotai, Kusnadi Fonae ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp membenarkan adanya kerusakan tersebut.

”Iya betul ada puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan, namun kami belum bisa merincikan berapa banyak rumah yang rusak parah dan rusak ringan akibat dari gempa bumi. Untuk datanya kami belum tahu berapa banyak rumah yang rusak, karena saat ini tim kami yang di desa-desa masih melakukan pendataan. (Ical/Kara)