Beranda Maluku Utara Sekda: Besok Semua ASN Mulai Berkantor, Menggunakan Protap Kesehatan

Sekda: Besok Semua ASN Mulai Berkantor, Menggunakan Protap Kesehatan

275
0
BAGIKAN
Sekda Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya ME.

TERNATE – Penerapan  relaksasi untuk kota Ternate saat ini gencar dilakukan dengan berbagai tahapan, diantaranya sosialisasi kepada seluruh masyarakat khususnya bagi para pedagang dan pengusaha restoran dan pusat perbelanjaan.

Sekda Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya ME, ketika diwawancara Kamis (4/6) menyebutkan penerapan relaksasi saat ini telah dilakukan oleh pemkot dengan berbagai tahapan dan sosialisasi. Dikatakannya bahwa relaksasi akan mulai berjalan pada Jumat (5/6) besok.

Dia menyebutkan bahwa relaksasi dilakukan karena ada pertimbangan pada sektor ekonomi. Dimana perputaran ekonomi pada saat pandemi Covid-19 melemah, sehingga langkah tersebut diambil dengan ketentuan yang ada.

“Kita memang tidak memberlakukan PSBB namun tahapan-tahapannya sudah kita lakukan dan untuk relaksasi saat ini sudah dilakukan sosialisasi kepada semua masyarakat baik pedagang maupun pengusaha restoran dan toko-toko,” jelasnya.

Meski penerapan relaksasi akan dimulai, namun kata Jusuf, protap kesehatan seperti cuci tangan, penggunaan masker, dan jaga dirumah juga tetap diwajibkan bahkan akan diawasi oleh petugas.

Dia juga menyebutkan untuk skenario penerapan relaksasi sudah ditentukan dengan mengikuti protap kesehatan yang ada. Lebih jauh, dirinya menyebutkan bagi ASN akan aktif masuk kerja mulai tanggal 5 Juni 2020 namun untuk SKPD yang tidak melakukan pelayanan masyarakat, jam kerja akan dibagi menjadi dua shiff sehingga nantinya tidak akan terjadi kerumunan di wilayah kerja.

“Bagi ASN mulai masuk kerja pada Jumat besok dengan menggunakan protap kesehatan serta nantinya untuk SKPD yang tidak melakukan layanan publik kami akan batasi sehingga bisa masuk kerja secara shift,” tandasnya. (Kara)