Beranda Maluku Utara Jaringan Internet Mati Total, ini Penjelasan Telkom

Jaringan Internet Mati Total, ini Penjelasan Telkom

199
0
BAGIKAN
Kakandatel Halmahera, Amin subuh. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Sempat mengalami gangguan jaringan internet, kini kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, sudah bisa kembali mengakses internet.

Salah satu warga desa Gotalamo kecamatan Morotai Selatan, Enal Kharie saat diwawancara, mengaku sejak pukul 12.00 WIT kemarin dia dan beberapa rekan kerjanya sudah tidak bisa mengakses internet baik melalui handphone maupun laptopnya.

“Jaringan internet mati sejak jam 12.00 WIT, sehingga saya dan teman-teman sudah tidak bisa mengakses internet bahkan hal ini juga dirasakan oleh warga lainnya yang mengeluh dengan matinya jaringan internet di Morotai, tapi syukur Alhamdulilah sekitar pukul 20.00 WIT jaringan sudah mulai normal dan internet sudah bisa diakses,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Salah satu warga desa Totodoku, Fizri Nurdin yang juga mengaku sejak siang hingga malam sulit mengakses internet.

“Kami juga bingung kenapa internet tiba-tiba mati, dan tidak bisa di akses, dan yang hanya bisa digunakan SMS dan telepon biasa,” ucapnya.

Terpisah, Kakandatel Halmahera (Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi Halmahera), Amin Subuh ketika dikonfirmasi terkait perihal ini menyebutkan bahwa pada Rabu (17/6) terjadi gangguan. Dia mengatakan bahwa terjadinya gangguan disebabkan terputusnya kabel beckbone (kabel optik) di antara Tobelo – Malifut dengan jarak sekitar 40 Km.

“Karena ada pekerjaan dari pihak eksternal yang mengakibatkan terputusnya kabel optik di 2 titik yang berbeda, sehingga dampaknya juga sampai ke Morotai,” ungkap Amin kepada media ini, Kamis (18/6). (Kara)