Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Tidore sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

148
0
BAGIKAN
Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim.

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19, hal itu berdasarkan laporan hasil pemeriksaan swab follow up ketiga dan keempat yang dikirim dari Laboratorium Prodia Ternate ke Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan pada Kamis, (25/06) yang dalam laporan keduanya dinyatakan hasil negatif.

“Setelah menjalani perawatan kurang lebih 1 bulan setelah didiagnosis terpapar Covid-19 akhirnya hari ini sesuai dengan laporan hasil pemeriksaan swab follow up ketiga dan keempat yang diterima, Alhamduliah wali kota sudah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, Saiful Salim dalam rilisnya yang diterima wartawan media ini, Kamis, (25/06).

Dikatakan, follow up swab ketiga tertanggal 18 Juni 2020 dan swab follow up keempat tertanggal 20 Juni 2020, setelah menerima hasil dari laboratorium Prodia Ternate,Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan dan Dokter RSD Tidore langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara dan Dokter Handoko (Dokter Spesialis Paru) sebagai Ketua Tim Penanganan Medis RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate.

“Dari hasil konsultasi, Dokter Handoko menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil pemeriksaan swab follow up pak wali melalui Prodia yang diterimanya dan melihat kondisi keadaan umum pak walikota sudah membaik, dengan demikian pak walikota dinyatakan telah sembuh dari Covid-19, karena swab follow up dua kali berturut-turut telah negatif sehingga dinyatakan sembuh,” jelas Saiful, menyambungkan apa yang disampaikan oleh Dokter Handoko.

Untuk diketahui, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini sebelumnya menjalani perawatan RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate dan Hotel Bela Sahid kemudian dialihkan tempat karantinanya di Tidore untuk penanganan lebih lanjut.

Meski telah dinyatakan sembuh dan sudah bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya, namun Tim medis menganjurkan agar walikota istrahat dulu selama dua pekan kedepan untuk fase pemulihan.

“Jadi pak wali sudah tidak dikarantina lagi, sudah bisa olahraga ringan di luar rumah atau kegiatan lain yang mendukung proses pemulihan,” jelas Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Tidore Kepulauan ini.

Lebih lanjut, Saiful mengatakan, dengan dinyatakan sembuh oleh Tim Medis, maka Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan, Tim Medis, Dokter, perawat dan Tim kesehatan lainnya, baik yang ada di RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate maupun di tempat karantaina Hotel Bela Sahid, serta Tim Medis, Dokter Perawat yang ada di RSD Tidore, Dinas Kesehatan maupun Puskesmas yang telah membantu proses penyembuhannya.

Senada, disampaikan juga oleh Kabag Humas Protokoler dan Komunikasi Pemkot Tidore Kepulauan, Asiz Hadad mengatakan bahwa Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama (para Imam dan Pendeta), tokoh adat, tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang terus mendokan kesembuhannya.

“Pak wali juga tak lupa mendoakan keselamatan seluruh warga masyarakat agar ujian ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan lahir dan bathin serta kesabaran melalui pendemi Covid-19 ini,” kata Asis menirukan kalimat dari Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim. (SS)