Beranda Uncategorized Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Ternate Terjunkan Ratusan Personil ke KPU Ternate

Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Ternate Terjunkan Ratusan Personil ke KPU Ternate

179
0
BAGIKAN
Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksamada.

TERNATE – Ratusan Personil Aparat Kepolisian Polres Ternate, Provinsi Maluku Utara diterjunkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate untuk menjaga keamanan jelang pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Jumat 04/9 sore.

Kapolres Kota Ternate, AKBP Aditiya Laksimada, kepada wartawan usai meninjau langsung proses persiapan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota di Kantor KPU mengatakan, ada sebayak 125 Personil yang diterjunkan ke kantor KPU untuk mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon.

“Jelang pendaftaran sore nanti informasi ada dua bakal calon yang mendaftar di KPU, untuk itu kita menerjunkan personil guna menjaga keamanan dan menjaga protokol kesehatan saat mendaftar nanti,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, nanti pada saat pendaftaran kita akan batasi orang yang masuk di kantor KPU guna menjaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan memakai masker, selain itu petugas juga telah meyiapkan tempat cuci tangan.

“Pada saat pendaftaran semua calon wajib menerapkan protokol kesehatan, jadi pendukung paslon lain tentunya dibatasi, dan tidak semua berada di wilayah atau area KPU,” terangnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, para calon juga diharuskan mengendalikan simpatisan agar tidak ada euforia yang berlebihan seperti konvoi atau arak-arakan.

“Pasangan calon harus mengingatkan simpatisannya untuk tetap menjaga situasi Kota Ternate agar tetap kondusif,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat mengingatkan kepada pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota agar mempersiapkan seluruh berkas pendaftaran yang lengkap sehingga pada saat pemeriksaan tidak ada lagi berkas yang kurang. (HI)