Beranda Halmahera Timur Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Haltim dapat Dukungan 1000...

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Haltim dapat Dukungan 1000 Koin dari Warga

54
0
BAGIKAN
Masyarakat Haltim mengumpulkan koin 1000 untuk Bakal Pasangan Calon Abdu-Azis. (Foto: Istimewa)

HALTIM – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), Moh Abdu Nasar dan Hi Azis mendapat dukungan masyarakat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Dukungan masyarakat tersebut berupa penggalangan uang 1000 koin guna diberikan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Moh Abdu Nasar dan Bupati Hi Azis. Penggalangan ini dilakukan oleh ibu-ibu yang berada di Desa Gotowasi, juga sebagai bentuk kecintaan terhadap Bapaslon yang selama ini sangat familiar dengan masyarakat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Juru bicara Bapaslon Abdu-Azis, Muhibu Munandar kepada wartawan Rabu (9/9/) mengatakan, penggalangan uang koin ini akan tetap dilakukan hingga mamasuki hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember.

Menurutnya, alasan kenapa masyarakat Haltim, tepatnya di desa Gotowasi menggalang uang koin karena kedua sosok ini sangat disayangi dan dihormati di wilayah Halmahera Timur. Sehingga penggalangan ini muncul dari nurani masyarakat.

“Mereka dengan sendirinya melakukan penggalangan uang koin untuk membantu kerja-kerja di lapangan, sehingga Bapaslon Abdu-Azis untuk dapat meraih kemenangan pada pemilihan kepala daerah nanti,” kata Muhaibu.

Gerakan Koin untuk Abdu-Azis ini bertujuan untuk menggalang dana dari para masyarakat pendukung untuk mensukseskan kampanye pasangan calon.

Penggalangan dana berupa uang koin ini dilakukan secara sukarela. Tidak ada jumlah tertentu yang syaratkan relawan Abdu-azis bagi pendukung yang ingin turut serta dalam gerakan tersebut.

Selain itu juga langkah yang diambil sebagi bentuk bahwa masyarakat Gotowasi mengiinkan perubahan di Kabupaten Halmahera Timur kedepan dibawa kepimpinan Abdu-Azis. (HI)