Beranda Maluku Utara Wawali Buka Sepak Bola Oba Open Tournament

Wawali Buka Sepak Bola Oba Open Tournament

75
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen membuka secara resmi Oba Open Tournament, Selasa (22/9) sore. Kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna Desa Oba ini diikuti sebanyak 25 tim yang berasal dari sejumlah Kelurahan dan Desa di Kecamatan Oba Utara dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Senin mengatakan Sepak Bola merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat Kota Tidore Kepulauan, “Jika dilihat secara nasional, prestasi sepak bola di Kota Tidore Kepulauan belum menunjukkan prestasi yang optimal. Untuk itu perlu adanya intensitas pembinaan yang sistematis, berjenjang dan terbuka melalui berbagai tournament seperti yang kita laksanakan ini,” kata Muhammad Sinen.

Muhammad juga berpesan kepada para pemain bahwa menjadi juara bukan tujuan utama, yang paling penting adalah setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuan terbaik yang dilandasi semangat sportifitas yang tinggi serta menjadikan sepak bola sebagai wadah untuk mengikat tali silaturahim yang mempersatukan perbedaan.

Di akhir sambutannya, Muhammad Sinen berpesan kepada masyarakat desa oba untuk selalu menjaga keamanan, kenyamanan, dan kebersamaan selama berlangsungnya pertandingan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Sementara itu selaku ketua Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemuda dan warga Desa Oba, kepada para pemain, official, wasit dan panitia pelaksana untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, sehingga Oba Open Tournament 2020 berjalan aman, lancar dan sukses.

Sementara itu Ketua Panitia Oba Open Tournament 2020, Ilham Ishak dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan Oba Open Tournament ini sebanyak 25 tim, diantaranya 22 tim dari kota tidore kepulauan dan 3 tim dari kabupaten Halmahera.

Ilham juga menambahkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan merupakan sarana silahturahmi antar club se kota Tidore pada khususnya dan se maluku utara pada umumnya. (Hms/SS)