Beranda Maluku Utara Askot PSSI Tidore Gelar Festival Sepak Bola

Askot PSSI Tidore Gelar Festival Sepak Bola

69
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tidore menggelar Festival sepak bola usia dini kategori U9 sampai U12 tahun yang dibuka dengan resmi oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Yasin, Rabu (28/10) pagi, di Stadion Marimoi Tidore.

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Yasin mengatakan bahwa Festival Askot PSSI Kota Tidore merupakan salah satu cara untuk mencari atau menemukan bibit baru di dunia persepakbolaan dari permainan hingga sikap di lapangan.

“Karena seorang pemain tidak hanya pintar mengocek bola saja akan tetapi harus dilengkapi dengan tingkahlaku yang baik selama berada dilapangan maupun diluar lapangan sehingga dengan harapan bibit yang kita temukan langsung akan dibina dengan maksimal,” tutur Muhammad Yasin.

Muhammad Yasin menambahkan bahwa hadirnya festival ini menjadi bukti eksitensi Askot PSSI kepada dunia sepakbola di Kota Tidore sekaligus membawa angin segar bagi pembinaan prestasi kepada para pemain usia dini dimasa mendatang.

Tak lupa, Muhammad Yasin berpesan kepada para peserta bahwa meraih juara bukanlah tujuan utama, tetapi yang lebih penting setiap pemain dituntut mengarahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi serta ikuti peraturan pertandingan dan patuhi keputusan wasit.

“Kepada para wasit dan hakim garis agar bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif dan kepada para panitia agar persiapkanlah pertandingan ini dengan sebaik-baiknya, serta saya mengharapkan agar festival ini senantiasa dapat dilaksanakan secara profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi yang akan datang,” tutup Muhammad yasin.

Sementara ketua Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar mengatakan bahwa festival sepak bola usia dini kategori Usia 9 sampai dengan Usia 12 tahun ini bertepatan dengan tanggal 28 Oktober 2020 yang merupakan hari Sumpah Pemuda ke 92 dengan tema “Bersatu dan Bangkit”.

“Sehingga diharapkan dengan semangat sumpah pemuda kita dapat menggelorakan Olahraga Festival sepakbola usia dini Askot PSSI Kota Tidore yang akan memberikan spirit bagi para pemain usia dini dalam mengikuti cabang sepak bola di Kota Tidore,” tutur Abubakar.

Abubakar Muhammad juga menambahkan bahwa Festival sepakbola Usia dini melibatkan peserta dari sekolah sepakbola (SSB) yang berada di Kota Tidore, Kota Ternate serta Kabupaten Halmahera Tengah dengan tujuan utama festival ini untuk melibatkan seluruh SSB Terbaik di Maluku utara akan tetapi masih dalam kondisi pandemik covid-19 masih menjadi kendala dalam setiap kegiatan namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. (Hms/SS)