Beranda Maluku Utara Usai Coblos, Gubernur Maluku Utara Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian dan Protokol Kesehatan

Usai Coblos, Gubernur Maluku Utara Imbau Masyarakat Jaga Kedamaian dan Protokol Kesehatan

164
0
BAGIKAN
Gubernur menyalurkan hak suara di Pilwako Ternate. (Foto: Humas Pemrov Malut)

TERNATE – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan istri selaku Ketua Tim penggerak PKK Hj Faoniah Djaohar Kasuba menyalurkan hak pilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate 2020 di TPS 06, Kelurahan Sangaji Ternate 9/12.

Gubernur dan istri mendatangi TPS pada pukul 09,10 tepatnya di TPS 06 Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Usai melakukan pencoblosan, Gubernur mengimbau kepada masyarakat di 6 Kabupaten dan 2 Kota di Malut yang melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak tetap menjaga keamanan sehingga proses penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan secara kondusif.

Setelah melakukan pencoblosan, Gubernur bersama ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud dan Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) Malut melakukan pemantauan di sejumlah TPS diantaranya, TPS 02, Keluarahan Kayu Merah di Kota Ternate Selatan, TPS 03 di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Tengah dan di TPS 04 Kelurahan Akehuda, Kecamatan Kota Ternate Utara.

Setelah melakukan pemantauan di Kota Ternate, Gubernur dan Ketua DPRD Malut serta rombongan Forkompimda kemudian langsung melakukan pantauan di Kabupaten Halmahera Selatan dan kabupaten Halmahera Utara, menggunakan helikopter.

Gubernur Maluku Utara menghimbau kepada masyarakat di delapan Kabupaten dan Kota yang hari ini menyalurkan hak pilihnya untuk tetap menjaga kedamaian serta tidak mengadu domba antara pendukung pasangan calon, sehingga tidak terjadi kegaduhan.

“Diimbau kepada masyarakat serta pendukung dan simpatisan pasangan calon untuk tidak mengadu domba, dan menjaga kedamaian,” imbau Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga meminta masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (HI)