Beranda Halmahera Selatan Patuhi Protokol Covid-19, Karyawan HARITA Nickel Salurkan Hak Suara

Patuhi Protokol Covid-19, Karyawan HARITA Nickel Salurkan Hak Suara

172
0
BAGIKAN

LABUHA –  Karyawan Harita Nickel Site Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, ikut serta dalam pemilihan kepala daerah langsung yang berlangsung di Desa Kawasi, Rabu (9/12/20). Penyaluran hak suara tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Karyawan yang hadir dalam pemilihan didominasi oleh mereka yang ber-KTP Desa Kawasi, sementara sisanya adalah warga desa lain yang telah termasuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT). Mereka menyalurkan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) 01 dan 02 Kawasi yang terletak berdekatan.

Pilkada Halsel tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Harita Nickel yang sedang melakukan pembatasan akses keluar masuk secara ketat, tetap memfasilitasi karyawan dalam memberikan hak pilihnya. Karyawan telah diberikan pengarahan protokol kesehatan sebelum keluar area perusahaan, serta dibekali alat pelindung diri (APD) lengkap.

Karyawan Harita Nickel yang memberikan hak pilih tampak menggunakan seragam, masker, pelindung wajah, sarung tangan, serta menjaga jarak satu sama lain. Pihak perusahaan pun menyediakan transportasi antar jemput dengan daftar nama dan waktu yang telah ditentukan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kawasi, Yance Jhoni, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Harita Nickel. “Perusahaan senantiasa mendukung berbagai agenda negara, termasuk pilkada ini. Terbukti perusahaan telah memfasilitasi karyawan untuk menuju desa demi memberikan hak pilih,” ujarnya.

Yance menambahkan, komitmen Harita Nickel dalam mendukung kegiatan ini terlihat dari pembagian APD yang telah dilakukan.
“Kami disediakan APD dan alat kebersihan lain. Perusahaan pun telah mendukung berbagai program Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Kawasi,” ujar Yance yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kawasi.

Sementara itu, bagi karyawan yang ber-KTP Halsel lainnya, diberikan kesempatan kembali ke daerah masing-masing untuk memberikan hak pilih selama satu hari. Setelah itu mereka harus kembali ke Site Obi dan menjalani prosedur pencegahan Covid-19 Harita Nickel yakni test PCR dan karantina. Hal itu bertujuan memberi rasa aman bagi seluruh karyawan. (Rls/HI)