Beranda Maluku Utara Gubernur Maluku Utara Tunjuk Abdullah Assagaf Jabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas...

Gubernur Maluku Utara Tunjuk Abdullah Assagaf Jabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Malut

314
0
BAGIKAN
Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba. (Foto: Istimewa)

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba menunjuk Abdullah Assagaf sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku Utara.

Abdullah Assagaf ditunjuk menjabat Plt menggantikan kepala dinas yang lama, mendiang Buyung Rajilun yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Abdullah Asagaf merupakan Kepala Bidang Tangkap di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara.

Kepala BKD Provinsi Maluku Utara Idrus Assagaf kepada wartawan mengatakan, Saat ini jabatan nomor satu di dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara ditempati Abdullah Assagaf selaku pelaksana tugas (Plt), sampai menunggu kepala dinas defenitif.

“Belum ada Kadis definitif pengganti almarhum pak Buyung. Saat ini jabatan Kadis masih berstatus plt yang dijabat oleh pak Abdullah Assagaf. Beliau adalah salah satu kepala bidang,” ungkap kepala BKD, Kamis 07/21.

Ia menjelaskan, jabatan kepala dinas definitif harus melalui lelang jabatan. Lelang jabatan dilaksanakan setelah ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jadi belum dapat dipastikan, karena prosesnya masih panjang dan harus di lakukan pengusulan”, jelasnya.

Untuk Pelaksana tugas itu, tambah Idrus, “Bisa dijabat selama belum ada kepala dinas definitif, karena pejabat defenitif itu harus melalui proses yang sangat panjang,” tandasnya. (HI)