Beranda Maluku Utara 129 Kepsek Dilantik, Kadikbud Berharap Pendidikan di Malut Maju

129 Kepsek Dilantik, Kadikbud Berharap Pendidikan di Malut Maju

284
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Mahdi.

TERNATE – Sebanyak 129 kepala sekolah tingkat SMA dan SMK di Provinsi Maluku Utara dilantik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A Kadir di Ball room Halmahera Sahid Hotel, Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Rabu 03/03/21.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf kepada wartawan usai pelantikan mengatakan, pelantikan 129 kepala sekolah tingkat SMA dan SMK ini sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku dimana sebelum pelantikan terlebih dahulu melakukan seleksi berkas salah satunya adalah Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

“Ini adalah langkah awal perbaikan dan kami akan evaluasi kembali, paling tidak dalam tenggang waktu satu tahun kita evaluasi lagi,” ungkap Kepala BKD kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Mahdi mengatakan untuk kepala sekolah yang sudah menjabat selama 2 periode atau 8 tahun maka akan ganti, tapi kalau kinerjanya bagus maka akan pertahankan.

“Untuk kepala sekolah yang diganti itu karena sudah menjabat selama 8 tahun atau sudah 2 perode jadi harus diganti, itu jelas tertuang dalam Permendikbud. Tetapi apa bila ada kepala sekolah yang sudah menjabat 8 tahun dan berprestasi bagus maka akan dipindahkan ke sokolah yang prestasinya lebih rendah, sehingga dia bisa mengangkat prestasi sekolah tersebut,” jelasnya.

Lanjut Kadikbud, kepala sekolah yang dilantik ada sebanyak 129 orang, terdiri dari Kepala Sekolah SMA dan SMK seluruh Maluku Utara.

“Jadi pergantian kepala sekolah ini juga belum seluruhnya karena keterbatasan waktu, ada tahap berikut lagi, dan kita tetap mengevaluasi yang lain, pada prinsipnya kita tetap tingkatkan kualitas pendidikan di Maluku Utara,” ujar Kadikbud.

Imam berharap, 129 kepala sekolah yang baru dilantik agar bertugas dengan sebaik baiknya di sekolah masing-masing dan bisa memajukan pendidikan sesuai dengan yang kita harapkan, jangan tertinggal dari daerah lain. (HI)