Beranda Maluku Utara Pedagang di Lokasi Parkiran Pasar Higienis Akan Ditertibkan

Pedagang di Lokasi Parkiran Pasar Higienis Akan Ditertibkan

73
0
BAGIKAN

TERNATE – Pemerintah Kota Ternate akan menata kembali semua pedagang yang berjualan di bagian depan atau lokasi parkiran gedung pasar Higienis Bahari Berkesan. Pasalnya halaman tersebut akan difungsikan sesuai peruntukannya semula.

Hal ini disampaikan Hasyim Yusuf, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemerintah Kota Ternate saat dikonfirmasi pada Rabu 18 Agustus 2021.

Dia juga mengatakan pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2021 semua pedagang tidak lagi berjualan di lokasi tersebut. Selain itu lokasi pasar percontohan yang bersebelahan dengan gedung Bahari Berkesan juga ikut dikosongkan keberadaan pedagang di sana.

Kata Hasyim hal ini dilakukan untuk mengembalikan posisi pedagang di tempat semulanya, bahkan semua pedagang yang jualan di luar gedung itu sebenarnya sudah memiliki tempat di dalam gedung, hanya saja situasi pendemi yang membuat banyak dari mereka harus keluar, dan Disperindag pun memahami situasi kemudian mengizinkan.

“Sementara bagi pedagang musiman yang juga berjualan di lokasi yang sama, Disperindag Kota Ternate akan mengatur penyesuaian untuk diatur sedemikan rupa,” pungkas dia.

Sementara itu Riski (26), satu dari sekian pedagang di lokasi parkiran itu mengungkapkan apa pun yang dilakukan pemerintah setempat ditaati saja.

Dia sendiri menyadari bahwa lokasi yang dimanfaatkannya itu menjual berbagai perabotan dapur adalah tempat parkir.

“Kalau memang dari atas bagitu, torang tara bisa malawang, aturan so bagitu” tutur dia.

Usaha dagangan ini katanya sudah ditekuni sejak tahun 2011 dan semua jualan ini melanjutkan atas apa yang dilakukan sang ayah. (RI)