Beranda Maluku Utara TNI AL Melaksanakan Serbuan Vaksinasi, Khitanan Massal dan Peresmian Kampung Bahari Nusantara...

TNI AL Melaksanakan Serbuan Vaksinasi, Khitanan Massal dan Peresmian Kampung Bahari Nusantara di Tidore

61
0
BAGIKAN
Brigjen TNI Mar Markos.

TIDORE – Untuk meningkatkan taraf kesehatan dan perekonomian masyarakat pesisir, TNI Angkatan Laut menggar serbuan vaksinasi dan pembagian sembako di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Kamis 7/10/21

Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmaral) Brigjen (TNI) Mar, Markos, kepada sejumlah wartawan meyampaikan Vaksinasi Maritim Massal yang dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan ini merupakan Program Surya Bhaskara Jaya, dengan meliputi 4 wilayah yakni Ternate, Tidore, Sofifi dan Halmahera Selatan.

“Program yang dilaksanakan meliputi Serbuan Vaksinasi, Khitanan Massal, Renovasi Fasilitas Umum seperti tempat ibadah balai nelayan dan renovasi rumah pintar serta penyerahan bahan kontak berupa paket sembako,” Ungkap Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmaral) Brigjen (TNI) Mar, Markos kepada wartawan usai melakukan pemantauan vaksinasi di Pelabuhan Trikora Tidore

Melalui penyelenggaraan Surya Bhaskara Jaya tahun 2021, TNI Angkatan Laut dapat turut serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan khususnya di daerah-daerah Kepulauan terkecil yang sulit dijangkau.

“Melalui program kemasyarakatan yang menitikberatkan pada upaya pembinaan dan pemberdayaan potensi nasional di bidang maritim, TNI Angkatan Laut juga meresmikan kampung Bahari Nusantara yang merupakan programnya Angkatan Laut di Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan,” kata Brigjen TNI Mar Markos.

Untuk serbuan vaksinasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) di Maluku Utara ini ditargetkan berada di posisi kedua atau ketiga. Sehingga TNI AL terus berusaha untuk meningkatkan capaian vaksinasi atas dukungan dari semua unsur, baik TNI/Polri, pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan program ini.

“Vaksinansi hari pertama pada Rabu kemarin sekitar 750 orang yang divaksin dan Kamis hari ini ditargetkan 1500 orang,” ujarnya.

Capaian ini, lanjut dia, karena adanya antusias dari masyarat Maluku Utara, lebih khususnya masyarakat Kota Tidore Kepulauan dan ini sangat luar biasa.

Sementara itu, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhamad Sinen menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih kepada mabes TNI angkatan Laut yang melaksanakan vaksinasi, khitanan masal serta peresmian kampung Bahari Nusantara.

“Semoga kegiatan yang diselenggarakan di Kota Tidore kepulauan secara khusus di provinsi Maluku Utara secara umum dapat berjalan dengan baik sinergitas yang terbangun antara pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama TNI angkatan Laut terus terjalin di masa mendatang,” tandas Wakil Walikota yang biasa disapa Ayah Erik. (HI)