Beranda Maluku Utara PT. TID Masih Buka Lowongan Kerja

PT. TID Masih Buka Lowongan Kerja

228
0
BAGIKAN

TERNATE – Meski pelaksanaan job fair di Ternate telah berakhir, salah satu perusahaan masih tetap melangsungkan penerimaan tenaga kerja sebanyak 357 orang.

Perusahaan tersebut adalah PT. Tempopress International Delivery (TID) yang masih membuka peluang untuk tenaga draiver untuk memenuhi kebutuh PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Manager PT. Tempopress International Delivery, Natalia Diash pada Kamis 21 Oktober 2021 mengatakan selama keterlibatan dalam pameran job fair baru 200 pelamar yang masuk.

“Sebenarnya yang kami cari adalah orang yang sudah berpengalaman membawa truck,” ujar dia.

Sementara pelamar yang belum memiliki pengalaman sesuai kebutuhan, pihaknya bersedia menyediakan training center (Pusat Pelatihan) secara gratis.

Paska job fair ini, trening center yang dimaksud akan berlangsung pada tanggal 24 – 27 Oktober 2021 di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan yang beralamat di Kelurahan Ubo-Ubo, Ternate Selatan.

“Jadi bagi yang datang nanti (Pelamar) harus membawa CV (Curriculum Vitae). Nanti kami akan memisahkan yang sudah punya pengalaman bisa langsung bergabung dengan PT. TID, tapi yang belum punya pengalaman, mereka masuk ke dalam training center,” imbuh dia.

Perlu diketahui PT. TID merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan alat berat dan pendukung penambangan.

“Kami ini support mining. Kami bukan penambangnya tetapi kami yang melakukan support dalam pertambangan itu,” terangnya.

Olehnya itu peran PT. TID dalam kawasan PT.IWIP itu dalam hal transportasi saja.

“Jadi kami yang membawah limbah dari pabrik ke areal disposal gitu pak. Jadi unit (Alat berat) itu dari kami, termasuk drivernya juga dari kami, bahkan teknisinya pun dari kami. Jadi saat ini kami butuh 357 orang, kami butuh untuk driver.” Tandasnya

Natalia mengaku kebutuhan 357 tenaga driver merupakan permintaan PT.IWIP terhadap unit PT. TID. (RI)