Beranda Maluku Utara Genjot Angka Vaksinasi, Binda Malut Gelar Vaksinasi Door To Door

Genjot Angka Vaksinasi, Binda Malut Gelar Vaksinasi Door To Door

472
0

TERNATE – Untuk menggenjot angka capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku Utara, Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat di 10 kabupaten kota di Maluku Utara, salah satunya di Kota Ternate.

Di Kota Ternate, Badan Intelejen Negara Daerah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate, untuk mendatangi rumah-rumah warga satu persatu di 3 Kelurahan, yang berada di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Maluku Utara (Binda) Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi mengatakan, vaksinasi ini merupakan kali 9 yang dilakukan Badan Intelejen Negara Daerah Provinsi Maluku Utara.

“Vaksinasi door to door ini merupakan vaksinasi kali ke 9, sebelumnya kami telah melaksanakan di berbagai sekolah diantaranya di Pondok Pesatren Al-Khairat Kalumpang dan SMA Negeri 10 Kota Ternate, dengan target 5.500 orang,” ungkap Kabinda usai melakukan vaksinasi Senin 25/10.

Lanjut Kabinda mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sesuai program pemerintah sebagai upaya untuk mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat.

“Vaksinasi ini ditargetkan mencapai angka 5.500 perhari untuk sepuluh kabupaten kota dengan sasaran kepada pelajar usia 12-17 tahun dan Masyarakat Umum Dari Usia 18-60 Tahun,” ujar Kabinda.

Kabinda berharap kegiatan vaksinasi seperti yang dilaksanakan door to door ini bisa menggenjot angka vaksinasi di Maluku Utara. Menariknya, usai melakukan vaksin, penerima bisa membawa pulang sembako.  (HI)