Beranda Maluku Utara Gubernur Malut Shalat Idul Fitri 1444 H Di Masjid Shaful Khairaat Sofifi

Gubernur Malut Shalat Idul Fitri 1444 H Di Masjid Shaful Khairaat Sofifi

4447
0

SOFIFI – Masjid Shaful Khairat Sofidi bakal digunakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, sebagai tempat ibadah Shalat Idul Fitri 1444 H. Demikian disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Malut Rahwan K Suamba, Rabu, (09/04/23).

Menurut keterangan Karo Adpim, Gubenur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba Lc dan Sekprov Maluku Utara Drs. Samsuddin Abdul Kadir akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjid Shaful Khairaat Sofifi. Sementara Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M. Al Yasin Ali akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung, Weda.

Bertindak sebagai Khatib dalam Shalat Idul Fitri 1444 h di Sofifi adalah Ustad Muhammad Thariq Kasuba dan bertindak sebagai imam adalah imam Masjid Raya Shaful Khairaat, Irwan Tomasoa.

Terkait dengan kegiatanan Open House, Gubernur Malut pada hari pertama akan berada di Sofifi sehingga pelaksanaan Open House akan berjalan sesuai dengan waktu usai shalat Idul Fitri. Begitu pula di kediaman Sekprov Malut di puncak Gosale. Sementara, Wakil Gubernur Malut juga melaksanakan open house hari pertama bersama masyarakat di kediaman weda.

“Untuk jadwal resmi open house pemerintah Provinsi Maluku Utara akan disampaikan kemudian hari”, kata karo Adpim.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh pimpinan OPD dan Pejabat Eselon III dan Pejabat Fungisonal dapat melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama dengan pemerintah Provinsi Maluku Utara dan masyarakat kota Sofifi.

“Kita berharap semua ASN mulai pimpinan OPd, pejabat eselon III dan pejabat fungsional beserta keluarga dapat bersama sama dengan massyarakat sofifi melaksanakan Shalat Idul Fitri di masjid Shaful Khairaat,” tutup Karo Adpim.

Diketahui, Shafull Khairat merupakan masjid termegah di Indonesia Timur karena dilengkapi dengan tangga ekalator telah menjadi pusat berbagai kegiatan keagamaan besar seperti dakwah para tokoh agama nasional, kegiatan organisasi islam hingga kegiatan sosial keagamaan lainnya.(Adpim/ZM)